STAI Syamsul Ulum gunung puyuh Sukabumi akan menggelar Seminar Nasional bertajuk “Pendidikan dan Hukum Islam dalam Perspektif Moderasi Islam”.

Maraknya perilaku intoleransi di kalangan masyarakat ikut menjadi perhatian civitas akademika STAI Syamsul Ulum Sukabumi. Sehubungan dengan itu, STAI Syamsul Ulum gunung puyuh Sukabumi akan menggelar Seminar Nasional bertajuk “Pendidikan dan Hukum Islam dalam Perspektif Moderasi Islam”, Sabtu 31 Oktober 2020, bertempat di Auditorium Kiai Haji Ahmad Sanusi, Komplek Pesantren Gunungpuyuh Sukabumi Jawa Barat.

Hadir sebagai narasumber dalam Seminar Nasional tersebut adalah: Prof. Dr. H. Juhaya S. Praja (Guru Besar UIN Bandung dan Pembina Akademik Pascasarjana STAI Syamsul Ulum); Prof. Dr. H. Muh. Najib, M.Ag, (Direktur Pascasarjana STAI Syamsul Ulum) dan moderator Dr. H. Deden Effendi, M.Ag.
Sedangkan ketua STAI Syamsul Ulum, Dr. H. Syafruddin Amir, MM akan memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi Seminar Nasional tersebut.
Ketua panitia Tasyakur Akreditasi Pascasarjana dan Seminar Nasional STAI Syamsul Ulum, Dr. Jasmansyah, M.Pd mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Tasyakur atas diakreditasinya dua Prodi pada Program Pascasarjana, dan dirangkaikan dengan Seminar Nasional terkait dengan Moderasi Islam di Indonesia.

Tujuan seminar tersebut adalah untuk memberikan pemahaman kepada para mahasiswa baik jenjang sarjana maupun jenjang magister terkait dengan konsepsi Islam dalam konteks Islam moderat di Indonesia. Selain itu diharapkan Seminar ini dapat memberikan nilai tambah bagi civitas akademika, baik dosen maupun mahasiswa dalam memahami Islam yang sesungguhnya.

Seminar tersebut akan dilaksanakan dengan sistem daring (online) dan luring (tatap muka). Yang akan hadir sebagai peserta luring adalah Dosen dan staf dilingkungan STAI Syamsul Ulum, sedangkan seluruh mahasiswa, baik jenjang Sarjana maupun Magister akan mengikuti seminar melalui daring (online Zoom Meeting).

“Semoga Seminar ini berjalan dengan baik dan berdampak positif terhadap perilaku beragama di kalangan masyarakat, khususnya civitas akademika STAI Syamsul Ulum Gunungpuyuh Sukabumi” pungkasnya.