Pascasarjana STAI Syamsul ‘Ulum Terakreditasi “BAIK”

Pascasarjana STAI Syamsul ‘Ulum Gunungpuyuh Sukabumi mendapat kado istimewa di masa Pandemi Covid-19. Setelah 1 (satu) tahun mengantongi izin operasional dari Dirjen Diktis Kementrian Agama RI, Prodi HKI dan PAI mendapatkan pengakuan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan memberikan status akreditasi BAIK pada kedua prodi tersebut. SK akreditasi BAIK tersebut tertuang dalam SK BAN PT Nomor : 6013/SK/BAN-PT/Ak-PKP/M/IX/2020 untuk program studi PAI dan Nomor : 5728/SK/BAN-PT/Ak-PKP/M/IX/2020 untuk prodi HKI.

Direktur Pascasarjana STAI Syamsul ‘Ulum Sukabumi, Prof. Dr. H. Moh. Najib, M.Ag mengapresiasi kerjasama tim dan sivitas akademika yang telah berjuang mempersiapkan instrumen akreditasi, sehingga berhasil memperoleh hasil yang memuaskan dengan predikat akreditasi BAIK. “Ini adalah sebuah pembuktian bahwa Pascasarjana STAI Syamsul ‘Ulum memiliki standar dan kualitas yang baik setara dengan PTN-PTN di Indonesia. Pengakuan dari BAN PT ini menunjukkan bahwa tata kelola dan manajemen Pascasarjana STAI Syamsul ‘Ulum sudah mencapai standar nasional.” Kata Najib. Kualitas Pascasarjana STAI Syamsul Ulum terlihat dari kualitas dosen bergelar Profesor dan Doktor yang berasal dari PTN dan PTS ternama di Indonesia bahkan luar negeri. Selain itu, proses akademik yang ditetapkan dan dilaksanakan memiliki standar kualitas yang sama dengan kampus-kampus lain di Indonesia. “Semoga kepercayaan pemerintah dengan memberikan status akreditasi BAIK ini dapat memacu dan memicu kami agar dapat memberikan layanan akademik yang semakin baik dan berkualitas ke depan” tambahnya.

Sementara itu, ketua STAI Syamsul Ulum, Dr. H. Syafruddin Amir, MM. mendorong sivitas akademika untuk semakin meningkatkan layanan Pascasarjana, baik akademik maupun non akademi khususnya terkait tri darma perguruan tinggi, yaitu kualitas pembelajaran, penelitian dan pengabdian pada masyarakat” pungkasnya.