Ketua STAI Syamsul ‘Ulum Sukabumi Kukuhkan Pengurus IMPAS 2021/2022

Foto Bersama Pengurus IMPAS 2021-2022
Ketua STAI Saat Melantik Pengurus IMPAS masa khidmat 2021/2022

Ahad 6 Juni 2021 bertempat di gedung Pascasarjana STAI Syamsul Ulum Gunung Puyuh Sukabumi, pengurus Ikatan Mahasiswa Pascasarjana (IMPAS)  dilantik dan dikukuhkan untuk masa khidmat 2021/2022. Pelantikan yang langsung dipimpin oleh ketua STAI Syamsul ‘Ulum Dr. H. A. Suganda, M.Ag berlangsung hikmad serta dihadiri oleh seluruh pengurus IMPAS, pimpinan pascasarjana dan sejumlah tamu undangan. 

Direktur Pascasarjana STAI Syamsul Ulum Prof. Dr. H. Muhammad Najib, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan sejumlah pesan kepada para pengurus yang dilantik, diantaranya adalah pentingnya sinergi antara mahasiswa dan pimpinan Pascasarjana dalam rangka meningkatkan kualitas layanan Tri Dharma perguruan tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.  Keberadaan organisasi kemahasiswaan Pascasarjana (IMPAS) diharapkan dapat memberikan kontribusi lebih besar dalam upaya meningkatkan kualitas layanan pada program Pascasarjana. “Saya mengharapkan keberadaan Ikatan Mahasiswa Pascasarjana (IMPAS) memberikan nilai tambah yang positif bagi kemajuan lembaga dan juga mahasiswa. Disamping itu, peran mahasiswa dalam meningkatkan lembaga sangat penting, sehingga melalui IMPAS ide, gagasan dan konstribusi mahasiswa lebih terorganisir dengan semakin baik”, kata Prof. Najib mengakhiri sambutannya.

Wakil Direktur bidang kemahasiswaan Dr. Jasmansyah, M.Pd dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh pengurus yang dilantik agar dapat bersinergi dengan lembaga dalam rangka mewujudkan visi misi Pascasarjana STAI Syamsul Ulum Gunung Puyuh Sukabumi. “Silahkan para pengurus  merencanakan program-program khususnya yang terkait dengan kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat agar dapat memberikan kontribusi positif bagi mahasiswa sendiri termasuk juga bagi lembaga.  Namun demikian, organisasi pascasarjana ini diharapkan tidak menjadi hambatan para mahasiswa untuk tetap berprestasi dan menyelesaikan studi sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan (on time)”. Kata Jasmansyah yang juga Wakil Ketua Umum IGI Pusat.

Ketua Ikatan  Mahasiswa Pascasarjana (IMPAS) H. Usep Saeful Ruhiyat  berjanji akan menjalankan amanah diberikan bersama seluruh jajaran pengurus akan segera membuat program yang bermanfaat bagi mahasiswa dan memberikan nilai tambah bagi pascasarjana STAI Syamsul Ulum Sukabumi. 

Sementara itu, Ketua STAI Syamsul Ulum Gunung Puyuh Sukabumi Dr. H. A. Suganda dalam arahannya menekankan kepada seluruh mahasiswa agar terus belajar dan meningkatkan kualitas diri agar berhasil lulus dengan prestasi yang membanggakan.  “Organisasi adalah bagian dari aktivitas perkuliahan.  Disamping mampu menjalankan organisasi dengan baik, secara akademik pun mahasiswa mampu menunjukkan kualitasnya dan  mampu bersaing dengan perguruan tinggi lain di Indonesia, khususnya di Jawa Barat”. Pungkasnya.

Kegiatan pelantikan pengurus IMPAS juga dirangkaikan dengan workshop penulisan artikel ilmiah dengan menghadirkan narasumber: Prof. Dr. H. Moh. Najib, M.Ag., Dr. Jasmansyah, M.Pd dan Dr. H. Mulyawan S. Nugraha, M.Pd., M.Ag.