KETUA STAI SYAMSUL ‘ULUM TEKEN KERJASAMA DENGAN LEMBAGA BAHASA UIN SGD BANDUNG

Ketua STAI Syamsul Ulum Gunung Puyuh Sukabumi Selasa 18 Mei 2021 menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan kepala Lembaga Bahasa Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung bertempat di gedung pusat bahasa UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Tujuan ditandatanganinya  MoU tersebut adalah dalam rangka peningkatan kualitas layanan program pascasarjana STAI Syamsul ‘Ulum Gunung Puyuh Sukabumi khususnya dalam bahasa Arab bahasa Inggris. 

Kepala Pusat Bahasa UIN Sunan Gunung Djati Bandung Dr. H. Abdul Kodir, M.Ag   mengapresiasi langkah STAI Syamsul Ulum Gunung Puyuh Sukabumi yang menjemput bola untuk menjalin kerjasama dengan lembaga yang dipimpinnya.  Menurut Abdul Kadir STAI Syamsul Ulum adalah Sekolah Tinggi Agama Islam swasta pertama yang membangun kerjasama dengan lembaga bahasa UIN Sunan Gunung Djati Bandung dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran bahasa baik bahasa Arab maupun bahasa Inggris. Tuturnya.

Ketua STAI Syamsul Ulum Gunung Puyuh Sukabumi Dr. H. A. Suganda, M.Ag berterima kasih kepada pihak UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang dengan terbuka menyambut dan menerima kerja sama ini, sehingga diharapkan hubungan baik antara STAI Syamsul Ulum Gunung Puyuh dengan UIN Sunan Gunung Djati Bandung terus berjalan dalam rangka meningkatkan kualitas lembaga khususnya dalam bidang bahasa. “STAI Syamsul Ulum akan menjajaki kerjasama lebih lanjut dengan lembaga-lembaga lain yang ada di  UIN Sunan Gunung Djati Bandung, seperti Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LP2M) Lembaga Penjamin Mutu (LPM) dan lembaga-lembaga lainnya. Kerjasama seperti ini penting dilakukan agar perguruan tinggi swasta seperti STAI Syamsul Ulum dapat menimba ilmu dan pengalaman dari kampus besar seperti UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang merupakan salah satu UIN terbaik di Indonesia pada tahun 2021”, pungkasnya.

Dalam penandatanganan MOU tersebut dihadiri oleh ketua STAI Syamsul Ulum Dr. H. A. Suganda, M.Ag, Kepala Pusat Bahasa UIN Sunan Gunung Djati Bandung Dr. H. Abdul Kodir, M.Ag, Wakil Direktur bidang Kemahasiswaan Pascasarjana STAI Syamsul Ulum Dr. Jasmansyah, M.Pd, Wakil Ketua bidang Perencanaan Keuangan Dr. H. Dede Nurdin, M.Ag,  Sekretaris Prodi PAI  Pascasarjana Dr. H. Rasyid Ridlo, M.Ag, Kasubag Kepegawaian STAI Syamsul Ulum H. Encep Taufik Rahman, M.Ag dan Kepala TU Lembaga Pengembangan Bahasa UIN SGD Bandung Enjang Sukmana, S,Ag